Terapi Mata Silinder Tanpa Operasi

Terapi Mata Silinder Tanpa Operasi

Terapi Mata Silinder Tanpa Operasi

Terapi Mata Silinder Tanpa OperasiGangguan mata silinder saat ini banyak dialami oleh remaja atau pun anak anak, sebenarnya mata silinder ini dapat dicegah secara dini dengan bahan alami atau cara yang mudah. Mata merupakan panca indra penting yang dianugerahkan pada manusia untuk menjalani kehidupannya namun, karena satu dan lain hal gangguan pada mata mulai terjadi. Jika penyakit mata silinder semakin lama dibiarkan, maka lama kelamaan mata anda akan mengalami silinder yang di tandai dengan sering pusing-pusing.

Ciri-Ciri Mata Silinder:

  • Pandangan berbayang
  • Tulisan yg lurus terlihat berdempetan, seperti terpecah
  • Suka memiringkan kepala saat melihat obyek, hal ini dipengaruhi kemiringan bola mata/Axis Cylinder
  • Pening di dahi antara 2 mata
  • Tidak tahan terhadap cahaya/ gampang silau

Penyebabnya adalah penurunan daya akomodasi lensa mata terhadap cahaya sebelum ke retina.
Normalnya, cahaya yang masuk di fokuskan oleh lensa tepat ke retina, tapi penderita cylinder cylnder fokus terpecah.
Hal ini di karenakan tidak ratanya kornea yg berfungsi menangkap cahaya.

Penyebab Mata Silinder:

  • Keturunan (Genetik) Terutama pada silinder-silinder besar (diatas 1,5 diopter)
  • Extra Pencahayaan: (TV,Computer) dan arah cahaya masuk kejaringan mata
  • Penyakit Mata Tertentu misal:
  • Keratoconus / Kornea bentuk kerucut
  • Ptosis / kelopak mata yg menggantung/ sulit membuka kelopak mata atas
  • Bisul di kelopak mata
  • Pasca operasi
  • Pasca trauma / kecelakaan
  • Dll

 

Terapi Mata Silinder Tanpa Operasi

Teknologi sekarang dengan menggunakan operasi laser sudah bisa membuat mata silinder menjadi normal kembali. Namun demikian daripada kita terkena penyakit mata silinder lebih baik dilakukan pencegahan atau penyembuhan sendiri. Berikut ini adalah langkah-langkah terapi mata silinder tanpa operasi antara lain :

  1. Daun Sirih

Cara terapi mata silinder tanpa operasi yaitu dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih adalah tanaman herbal paling populer diterapi tradisional ala Indonesia. Kandungan daun sirih yang bermanfaat bagi kesehatan seperti minyak atsiri sebagai antioksidan, zat antijamur dan zat antiseptik di seluruh bagiannya. Untuk cara terapi mata silinder tanpa operasi menggunakan daun sirih ada dua cara. Yang pertama adalah dengan menempelkan daun sirih pada permukaan mata ketiku sedang tidur. Sedangkan yang kedua adalah dengan mencelupkan daun sirih pada air panas dan setelah air menjadi hangat suam, air tersebut digunakan untuk mencuci mata dengan cara mengedip-ngedipkan mata di permukaan air (dirimbang).

  1. Melakukan Olah Raga Mata

Cara terapi mata silinder tanpa operasi yaitu dengan cara melakukan olahraga mata. Lakukan olah raga mata setiap hari terutama pada pagi dan sebelum tidur. Olahraga ini bertujuan melatih mata agar lentur dan membuka mata agar mendapat oksigen yang cukup. Caranya dengan menggerakkan mata ke kiri dan ke kanan, kemudian pandangan lurus ke depan selanjutnya tekan kedua pelipis mata kanan kiri dengan kedua tangan anda, pijat memutar searah jarum jam, kemudian pijit perlahan bagian belakang bawah kepala.

  1. Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Cara terapi mata silinder tanpa operasi yaitu dengan mengkonsumsi sayuran hijau. Berbagai jenis sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi hijau, selada, daun kale dan sayuran lain mengandung lutein dan zeaxanthin yang bisa mencegah katarak dan pembentukan lapisan pada kornea mata. Selain itu, berbagai jenis makanan yang mengandung bahan antioksidan seperti brokoli dan kacang polong juga sangat baik.

  1. Mengkonsumsi Sumber Kacang-kacangan

Cara terapi mata silinder tanpa operasi yaitu dengan banyak mengkonsumsi sumber kacang-kacangan. Berbagai jenis kacang-kacangan sangat baik untuk memelihara kesehatan mata karena mengandung asam lemak omega 3 dan juga makanan yang mengandung vitamin E. Berbagai jenis kacang-kacangan yang bisa membantu mencegah dan terapi mata silinder tanpa operasi antara lain adalah almond, kacang pistachio, mete, dan walnut.

  1. Mengkonsumsi Buah Sumber Vitamin C

Semua jenis buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi sangat baik untuk mencegah dan terapi mata silinder tanpa operasi. Berbagai jenis buah yang sangat disarankan adalah seperti jeruk, stroberi, lemin, anggur, jeruk bali dan markisa. Buah-buahan ini bisa mencegah berbagai jenis kerusakan karena mata karena kurang nutrisi.

  1. Melihat Objek

Cara terapi mata silinder tanpa operasi yaitu dengan melihat objek jauh. Bagi penderita mata silinder, melihat benda yang jauh adalah cukup sulit. Perlu fokus mendalam untuk menghasilkan bayangan yang nyata. Dengan melatih mata untuk melihat benda-benda yang jauh secara bertahap, ketidakmampuan ini lambat laun akan menghilang. Cobalah cari objek jauh yang bergerak kemudian amati dengan seksama. Telusuri setiap gerakannya dan usahakan bayangan yang terbentuk adalah utuh. Tips lain yang jauh lebih efektif adalah dengan sering melihat pemandangan hijau. Usahakan minimal seminggu sekali anda melihat-lihat hamparan pemandangan hijau di sawah atau pegunungan, karena kegiatan ini sangat efektif untuk cara terapi mata silinder tanpa operasi.

  1. Menggunakan Suplemen Mata

Cara terapi mata silinder tanpa operasi dengan menggunakan suplemen mata. Penyakit Mata Silinder bisa juga disebabkan kurang zat atau gizi yang di konsumsi oleh mata kita. Salah satu suplemen mata terbaik adalah S Lutena (Super Lutein).

Cara terapi mata silinder tanpa operasi ini terbukti ampuh dan tanpa menimbulkan efeksamping. S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam Super Lutein.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat terapi untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat aman untuk terapi : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Selengkapnya tentang mata silinder !!!!
Penyakit Mata Silinder

Terapi Mata Silinder Tanpa Operasi

Terapi Mata Silinder Tanpa Operasi

Terapi Mata Silinder Tanpa Operasi

S LUTENA (SUPER LUTEIN) adalah suplemen gizi yang sangat kaya akan sejumlah karotenoid dengan manfaat yang sebanding seperti makan, sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap.

Selengkapnya tentang herbal Slutena bisa dilihat di link di bawah ini !!!!!!!

Untuk order dan pemesanan silahkan langsung hubungi kontak person yang tertera pada website.

Terapi Mata Silinder Tanpa Operasi

You may also like...

%d bloggers like this: