Obat Herbal Kolesterol Paling Mujarab

Obat Tradisional Kolesterol Paling Mujarab

 

Kolesterol

Kolesterol

 

obat tradisional kolesterol -, kolesterol adalah senyawa lemak kompleks, yang 80% dihasilkan dari dalam tubuh (organ hati) dan 20% sisanya dari luar tubuh (zat makanan) untuk bermacam-macam fungsi di dalam tubuh, antara lain membentuk dinding sel. Kolesterol yang berada dalam zat makanan yang kita makan dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Tetapi, sejauh pemasukan ini seimbang dengan kebutuhan, tubuh kita akan tetap sehat. Kolesterol tidak larut dalam cairan darah, untuk itu agar dapat dikirim ke seluruh tubuh perlu dikemas bersama protein menjadi partikel yang disebut Lipoprotein, yang dapat dianggap sebagai ‘pembawa’ (carier) kolesterol dalam darah .

Faktor penyebab penyakit Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi sekarang jadi masalah banyak orang tanpa mengenal usia. Memang tubuh tetap memerlukan kolesterol untuk pembentukan sel dan hormon. Tetapi kolesterol jahat yang berlebihan adalah salah satu penyebab utama penyakit jantung. Peningkatan kadar kolesterol terjadi karena berbagai sebab, mulai dari riwayat keluarga sampai asupan yang salah. dan berikut adalah beberapa faktor penyebab penyakit kolesterol, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pola makan : Mengonsumsi terlalu banyak lemak jenuh bisa meningkatkan kadar kolesterol. Lemak jenis ini banyak ditemukan pada daging jeroan, daging unggas, telur, keju, minyak kelapa, kue-kue, serta berbagai jenis makanan yang digoreng.
  • Berat badan : Tumpukan lemak di sekitar perut dan pinggang bukan hanya membuat Anda repot mencari celana yang pas, tapi juga meningkatkan kadar trigliserida dan menurunkan HDL atau kolesterol baik.
  • Tingkat aktivitas : Kurang beraktivitas juga akan meningkatkan kadar LDL atau kolesterol jahat dan membuat HDL terlalu sedikit.
  • Usia dan jenis kelamin : Di atas usia 20 tahun, kadar kolesterol secara alami cenderung meningkat kecuali Anda melakukan sesuatu untuk menghentikan kecenderungan itu.
  • Kesehatan keseluruhan : Jangan lewatkan pemeriksaan kesehatan rutin dan mintalah dokter menjelaskan risiko Anda terhadap berbagai penyakit. Memiliki beberapa jenis penyakit, seperti diabetes atau hipotiroid bisa meningkatkan kadar kolesterol.
  • Riwayat keluarga : Ada orang-orang tertentu yang tetap memiliki kadar kolesterol tinggi meski sudah menjalankan gaya hidup sehat dan seimbang. Faktor keturunan ternyata juga berperan dalam terjadinya kelebihan kolesterol jahat.
  • Merokok : Anda pasti tahu bahaya dari merokok. Selain merusak paru, kebiasaan merokok juga akan menurunkan level kolesterol baik.

Gejala kolesterol umumnya disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang salah sehingga menimbulkan kolesterol tinggi. Seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang normal dan memiliki resiko lebih kecil terserang penyakit lainnya apabila memiliki kadar kolesterol dengan kisaran 160-200 mg/dL. Namun akan menimbulkan bahaya lebih fatal dan memiliki resiko tinggi terserang penyakit lainnya apabila kadar kolesterol mencapai diatas 240 mg/dL yang dapat menyebabkan stroke.

Gejala Kolesterol Tinggi

Apa saja tanda-tandanya? Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Rumah Sakit Sahid Sahirman dr. Aulia Sani memaparkan beberapa gejala yang perlu diwaspadai.

  • Sering pusing belakang kepala

Pusing di belakang kepala diakibatkan oleh penyumbatan pembuluh darah di sekitar kepala. Penyumbatan ini terjadi lantaran kolesterol yang mulai membentuk plak di pembuluh darah. Jika dibiarkan maka pembuluh darah akan pecah dan menyebabkan stroke.

  • Tengkuk dan pundak pegal

Pegal di tengkuk dan pundak merupakan implikasi dari aliran darah yang tidak lancar pada pembuluh darah di daerah tersebut. Aliran darah yang tidak lancar juga disebabkan adanya penyumbatan pembuluh dari kolesterol.

  • Sering pegal di tangan dan kaki

Pembuluh darah di tangan dan kaki juga dapat tersumbat akibat penumpukan kolesterol. Pegal di tangan dan kaki akibat penumpukan kolesterol biasanya terjadi terus menerus meskipun tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat.

  • Sering kesemutan di tangan dan kaki

Hampir sama dengan pegal, kesemutan merupakan implikasi dari aliran darah yang tidak lancar di bagian tubuh tertentu. Kesemutan berhubungan dengan saraf yang tidak mendapat aliran darah.

  • Dada sebelah kiri seperti tertusuk

Dada sebelah kiri berhubungan dengan organ pemompa darah yaitu jantung. Penyumbatan di pembuluh darah sekitar jantung dapat mengakibatkan rasa nyeri seperti ditusuk. Bahkan rasa nyeri bisa menjalar hingga ke daerah di sekitar leher. Nyeri dada juga bisa menjadi tanda-tanda dari serangan jantung.

Cara mencegah atau menurunkan kadar kolesterol

Gaya hidup sehat sangat diperlukan dalam mengani kondisi kolesterol tinggi. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang adalah salah satu langkah utama yang bisa dilakukan dalam mencegah atau menurunkan kadar kolesterol. Kandungan lemak dalam makanan harus rendah. Cobalah ganti konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dengan buah-buahan dan sayur-sayuran, serta biji-bijian utuh (misalnya roti gandum utuh). Dengan begitu, kadar kolesterol dalam tubuh akan tetap rendah. Selain diet sehat, segera mulai melakukan olah raga secara rutin dan turunkan berat badan bagi yang mengalami kelebihan berat badan. Tidak kalah penting, hindari merokok.

Hentikan kebiasaan merokok

Pada rokok ditemukan sebuah zat kimia yang disebut akrolein. Zat ini dapat menghentikan aktivitas HDL (kolesterol baik) untuk mengangkut timbunan lemak menuju organ hati sehingga mengakibatkan penyempitan arteri atau aterosklerosis. Dari hal tersebut bisa disimpulkan bahwa merokok merupakan faktor risiko yang sangat besar bagi seseorang untuk mengalami serangan jantung atau stroke.

Selain mengkonsumsi obat obatan kimia yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, tentunya anda dapat pula mengkonsumsi beberapa bahan alami yang dapat pula menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Disamping mudah ditemukan, dengan menggunakan bahan alami yang dipakai sebagai obat kolesterol tradisional ini tentunya aman ketika anda konsumsi sebagai alternatif menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional kolesterol yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

  • Acai Berry

Penelitian menunjukkan bahwa Acai berry sangat tinggi anthocyanin, sebuah bentuk antioksidan yang memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Acai Berry juga kaya akan sterol yang memberikan manfaat cardio protektif bagi sel-sel tubuh kita. Sterol mampu mencegah pembekuan darah, meningkatkan sirkulasi darah secara keseluruhan, dan merelaksasi pembuluh darah. Sterol juga terbukti dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL) 6 sampai 15 persen dan tidak mempengaruhi kolesterol “baik” (kolesterol high density- HDL).

  • Teh Hijau

Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh bisa menimbulkan risiko kesehatan Anda, terutama penyakit jantung dan stroke. Teh hijau mengandung tanin yang telah dikenal menurunkan kolesterol secara alami dalam tubuh. Tanin membantu mengurangi kolesterol LDL (low-density lipoprotein) dalam tubuh. LDL juga dikenal dengan ” kolesterol jahat ” , karena dapat menyebabkan plak di arteri, sehingga menyebabkan penyumbatan.

Studi ilmiah juga telah menunjukkan bahwa katekin akan mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus, sehingga membantu mengurangi masalah kolesterol tinggi. Selain itu Anda juga harus menghindari makanan yang berkolesterol tinggi selain minum teh hijau secara teratur.

  • WolfBerry

Wolfberry juga dipulihkan antioksidan dan kadar kolesterol normal. Hasil penelitian awal ini menunjukkan bahwa wolfberry mungkin membantu melindungi tubuh dari efek racun dan produk limbah selular terkait dengan diet tinggi lemak merusak.

  • Magnesium

Magnesium sebuah zat mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk tulang, saraf, dan juga otot tubuh. Magnesium sangat berguna dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, dan juga dapat membuat tulang menjadi kuat. Para penelitian yang dilakukan, juga menemukan bahwa magnesium dapat membantu untuk menjaga kadar kolesterol, dan membantu dalam mencegah denyutan jantung yang tidak beraturan.

  •  Sari Cuka Apel

Mengandung asam asetat. Sari cuka apel juga mengandung asam nitrat dan malat laktat. Bermanfaat membantu pasien diabetes, menurunkan berat badan, tekanan darah tinggi, dan kolesterol.

LDL atau kolesterol buruk akan terakumulasi dalam arteri dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Asam asetat merupakan komponen penting yang telah terbukti mengurangi LDL dan trigliserida, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung secara keseluruhan.

Herbal tradisional kolesterol Bioalpha AOX 28 yang menggunakan bahan alami ekstrak Acai Berry , ekstrak teh hijau , ekstral wolfberry , magnesium , sari cuka apel dan kalium.

Bioalpha Aox 28

Bioalpha Aox 28

Produk Bioalpha AOX 28 adalah suplemen zat antioksidan yang paling komprehensif dan formula istimewa berbahan aktif 100% alami dari 28 makanan sehat yang kaya antioksidan termasuk beta-karoten, lutein, likopem, vitamin C dan E, polifenol, flavonoid, selenium, superoxide dismutase (SOD) untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan. Semua bahan secara hati-hati dipilih untuk memastikan konsentrasi yang tinggi oksidan, nutrisi serta mineral yang seimbang.
Produk Bioalpha AOX 28 yang dikemas praktis berupa sachet gel nutrisi dan diperkaya dengan Oxxynea pembangkit antioksidan, menyediakan unit additional ORAC untuk porsi harian Anda terhadap buah-buahan dan sayuran.
Rasakan energi pembangkit Alam dan Nikmat produk bioalpha AOX 28 kapan saja dan dimana saja tanpa perlu air, untuk keseimbangan muda yang terus ditingkatkan.
AOX 28 adalah 100% alami campuran 25-makanan yang kaya antioksidan yang menunjang kesehatan secara keseluruhan. Semua bahan secara hati-hati dipilih untuk memastikan konsentrasi yang tinggi antioksidan, nutrisi, enzim dan mineral seimbang.
28 Utama Bahan Aktif: Merah dan anggur Putih, Orange, Grapefruit, Bilberry, Pepaya, Nanas, Strawberry, Apple, Apricot, Cherry, blackcurrant, Tomat, Wortel, Green Tea, Brokoli, Hijau Kubis, Bawang, Bawang putih, Olive, benih gandum , Ketimun, Asparagus, Acai Berry Extract 3100mg, Wolfberry Extract 1480mg, Green Tea Extract 300mg, Kalium, Magnesium, Apple Cider Vinegar 9160mg.
%d bloggers like this: