Cara Terapi Hipermetropi

Cara Terapi Hipermetropi

Cara Terapi Hipermetropi

Cara Terapi Hipermetropi atau rabun dekat adalah cacat mata yang mengakibatkan seseorang tidak dapat melihat benda pada jarak dekat,. Titik dekat untuk penderita rabun dekat akan bertambah , tidak lagi sebesar 25 cm tapi mencapai jarak tertentu yang lebih jauh . penderita rabun dekat hanya dapat melihat benda pada jarak jauh.

Penyebab Hipermetropi (Rabun Dekat)

Penyebab hipermetropia biasanya terjadi karena faktor genetik ( keturunan ). Rabun dekat merupakan gangguan pada mata yang dapat terjadi pada semua usia tetapi cenderung menjadi lebih terlihat di atas usia 40 tahun .

Meski hal ini jarang terjadi, hipermetropia juga dapat disebabkan oleh kondisi lain seperti diabetes, Mikroftalamia, kanker sekitar mata dan masalah dengan pembuluh darah di retina.

Selain faktor genetik dan masalah diabetes, penyebab terjadinya rabun dekat atau hipermetropi adalah faktor usia. Kebanyakan mereka yang megalmi rabun dekat rata rata pada usia 50an, dimana lensa mata menjadi lebih kaku.

Gejala Hipermetropi (Rabun Dekat)

Pada orang dewasa, masalah rabun mata akan terjadi seiring bertambanya usia.Orang dewasa yang mengalami gangguan hipermetropi akan memiliki beberapa gejala diantaranya ia akan rabun ketika melihat benda yang dekat, tetapi ia bisa melihat secara jelas terhadap benda benda yang jauh. Selain itu orang yang mengalami hipermetropi akan melihat secara jelas dengan menyipitkan mata. Penderita juga akan mengalami kelelahan pada mata setelah melihat dan foku terhadap benda yang dilihatnya seperti membaca dan memandangi layar komputer.

Semntara itu hipermetropi pada anak anak memiliki gejala seperti mata merah, terlalu seing menggosok mata, menyipitkan mata ketika ingin melihat benda yang dekat, berkedip lebih sering dari biasanya, memiliki masalah dalam membaca, serta sakit kepala.

Berikut ini adalah faktor yang bisa menyebabkan rabun dekat :

  • Genetika – sebagian orang diwariskan penyakit rabun dekat oleh orang tua.
  • Usia – rabun dekat lebih sering terjadi pada orang dewasa atau urang yang telah berusia di atas 40 tahun, namun masih ada kemungkinan bisa dialami oleh usia berapa saja karena orang tuanya mempunyai penyakit rabun jauh.

Selain beberapa faktor yang tadi di atas, ada juga faktor lainya yang bisa menyebabkan terjadinya rabun dekat. yaitu tumor di sekitar mata, diabetes, masalah pembuluh darah di retina atau foveal hypoplasia, dan mata yang tidak berkembang sempurna  saat bayi masih di dalam kandungan atau disebut sindrom mata kecil.

Hal-hal yang dapat kita lakukan agar mata tetap sehat, di antaranya sebagai berikut :

  1. Mengatur jarak baca (minimal 30 cm);
  2. Menonton televisi jangan terlalu dekat;
  3. Membaca di ruangan yang terang karena jika kita membaca di tempat yang kurang terang, pupil mata akan melebar dengan kuat sehingga lama kelamaan akan menimbulkan kelelahan pada mata;
  4. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel.

Cara Terapi Penyakit Hipermetropi

Pencegahan Perkembangan Rabun Jauh

Rabun jauh tidak bisa dicegah sepenuhnya. Meski demikian, ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk melindungi mata sekaligus mengurangi perkembangan kondisi mata Anda. Langkah-langkah tersebut meliputi:

  • Melindungi mata dari sinar matahari. Gunakan kacamata hitam saat bepergian di siang hari.
  • Memeriksakan kesehatan mata secara rutin.
  • Menggunakan kacamata atau lensa kontak dengan ukuran tepat dan sesuai kondisi mata.
  • Mengenali gejala-gejala rabun jauh secara seksama.
  • Menerapkan pola hidup sehat, misalnya berhenti merokok serta meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran (khususnya yang kaya vitamin A).
  • Mengontrol penyakit kronis yang diidap, terutama diabetes dan hipertensi.

Anda Bingung Bagaimana Cara Terapi  Hipermetropi ? Jangan Hawatir Kini TELAH HADIR !! S Lutena, Vitamin untuk Mata Hipermetropi

Cara Terapi Hipermetropi

Cara Terapi Hipermetropi

S-Lutena Naturally Plus adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya. Produk ini juga sangat terkenal dan banyak di gunakan di hampir seluruh negara di dunia.

Super Lutein sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat menterapi untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata. Glaukoma Pada Mata Bayi

S.Lutena aman untuk siapa saja, bahkan untuk ibu menyusui & bayi sekalipun, karena bukan bahan kimia, namun merupakan komposisi nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Oleh sebab itu, SUPER LUTEIN (S LUTENA) malahan sangat dianjurkan bagi anak-anak. Sebab selain untuk memenuhi keperluan nutrisi tumbuh-kembangnya anak-anak, SUPER LUTEIN juga menolong dalam menjaga kesehatan mereka, bahkan suplemen ini juga dapat menurunkan hiperaktifitas, serta meningkatkan konsentrasi, daya tangkap & daya ingat anak-anak.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk terapi : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Selengkapnya tentang herbal Slutena bisa dilihat di link di bawah ini !!!

Untuk Anda yang ingin order dan pesan silahkan langsung hubungi CS kami melalui Telphon / SMS / WA / BBM di kontak yang tersedia di website ini !!!

Baca Juga !!!!

Cara Terapi Hipermetropi

You may also like...

%d bloggers like this: