Cara Terapi Glaukoma Pada Mata Bayi

Cara Terapi Glaukoma Pada Mata Bayi

Cara Terapi Glaukoma Pada Mata Bayi

Cara Terapi Glaukoma Pada Mata Bayi Glaukoma mungkin sudah sering kita dengar di masyarakat. Umumnya glaukoma lebih sering ditemukan pada orang tua diatas usia 40 tahun. Pada kenyataannya glaukoma dapat terjadi pada bayi sejak lahir yang dikenal dengan istilah glaukoma kongenital atau glaukoma pada mata bayi.

Glaukoma pada mata bayi (childhood glaucoma) merupakan penyakit yang disebabkan oleh gangguan perkembangan dari sistem pengaliran humor akuos yang terjadi pada neonatus sampai anak berusia tiga tahun. Glaukoma kongenital diklasifikasikan menjadi glaukoma kongenital primer (infantile glaucoma), glaukoma yang disertai dengan kelainan mata kongenital, dan glaukoma kongenital sekunder. Glaukoma pada mata bayi merupakan kelainan yang cukup jarang dilaporkan, sekitar satu kasus di antara 10.000 kelahiran hidup. Meskipun kasusnya jarang dijumpai, kelainan ini dapat mengakibatkan kebutaan apabila tidak ditangani secara cepat dan tepat.

Glaukoma pada mata bayi diperkirakan 90% nya bersifat sporadik dimana terjadi goniodisgenesis yang diakibatkan oleh berhentinya perkembangan dari sudut BMD, sedangkan 10% kasus sisanya disebabkan oleh karena faktor genetik yang diturunkan secara autosomal resesif. Lokus yang diperkirakan terlibat adalah GLC3A, GLC3B, dan GLC3C. Glaukoma Pada Mata Bayi

Glaukoma kongenital primer ditandai oleh adanya anomali kongenital berupa goniodisgenesis yang disebabkan oleh berhentinya perkembangan dari BMD. Kelainan tersebut akhirnya akan menyumbat aliran humor akuos sehingga mengakibatkan peningkatan TIO, pemanjangan bola mata, pembesaran kornea, dan oedem kornea. Peningkatan TIO akan menekan papil nervus optikus sehingga menyebabkan penipisan neural rim yang menyebabkan gangguan lapang pandang dan kebutaan.

Gejala Glaukoma Pada Mata Bayi

Pada glaukoma pada mata bayi, mata yang terkena bisa membesar karena sklera dan kornea mata meregang akibat tekanan intraokular yang meningkat. Bola mata yang membesar ini tidak terjadi pada glaukoma yang terjadi pada orang dewasa. Kornea mata terkadang tampak keruh dan mata bisa tampak merah. Mata bayi bisa jadi berair dan terasa nyeri saat melihat cahaya terang (fotofobia). Jika tidak terapi maka kekeruhan pada kornea akan semakin parah, terjadi kerusakan pada syaraf penglihatan dan bisa mengakibatkan kebutaan.

Terapi Glaukoma Pada Mata Bayi

Glaukoma pada mata bayi harus segera mendapatkan penanganan. Tujuan utama penanganannya adalah menurunkan TIO untuk mencegah komplikasi yang mengancam pengelihatan seperti kekeruhan kornea dan atropi dari papil nervus optikus. Penanganan untuk kasus glaukoma pada mata bayi adalah dengan terapi medikamentosa dan pembedahan. Terapi medis tanpa disertai pembedahan biasanya tidak cukup dalam menurunkan TIO pada anak-anak. Terapi medis biasanya digunakan sebelum pembedahan atau ketika prosedur pembedahan berulang gagal.

Terapi medikamentosa kurang memberi hasil yang baik karena letak kelainan dari glaukoma pada mata bayi atau kongenital pada anatomi sudut BMD. Jenis bahan-bahan yang bermanfaat antara lain: beta-bloker (timolol), parasimpatomimetik (pilocarpin), simpatomimetik (agonis adrenergik dan agonis reseptor alfa-2 adrenergik), penghambat karbonik anhidrase, dan agonis prostaglandin. bahan -bahanini, memiliki efek samping yang berbahaya dan harus digunakan dengan hati-hati pada bayi dan anak-anak.

Terapi definitif untuk glaukoma pada mata bayi atau kongenital adalah pembedahan. Tujuan utama pembedahan adalah menghilangkan resistensi aliran keluar humor akuos yang disebabkan oleh abnormalitas struktural di sudut BMD. Tujuan ini dapat dicapai melalui pendekatan internal (goniotomi) atau melalui pendekatan eksternal (trabekulotomi atau trabekulektomi). Pasien dengan penyakit lebih ringan seringkali berhasil dengan prosedur pembedahan. Glaukoma Pada Mata Bayi

Prognosis jangka panjang mengalami perbaikan dengan berkembangnya teknik bedah yang efektif, terutama untuk pasien yang asimtomatik pada saat lahir dengan onset sebelum usia 24 bulan. Hasil akhir yang paling baik tampak pada bayi yang pembedahannya dilakukan antara bulan kedua dan kedelapan kehidupan. Dengan meningkatnya usia, pembedahan menjadi kurang efektif untuk mempertahankan pengelihatan. Prognosis buruk didapatkan pada bayi dengan TIO yang tinggi dan kornea keruh sejak lahir akibat mengalami komplikasi berupa oedem kornea yang menetap, nistagmus, dan kelainan refraksi. Glaukoma Pada Mata Bayi

Cara Terapi Glaukoma Pada Mata Bayi Secara Alami Dengan Herbal Slutena

Cara Terapi Glaukoma Pada Mata Bayi

Cara Terapi Glaukoma Pada Mata Bayi

Selain terapi glaukoma pada mata bayi di atas, Anda juga bisa terapi dan mencegah glaukoma pada mata bayi dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Ada banyak suplemen mata yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen mata S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit mata dan penyakit kronis lainnya. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini HALAL untuk dikonsumsi.

S-Lutena Naturally Plus adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya. Produk ini juga sangat terkenal dan banyak di gunakan di hampir seluruh negara di dunia.

Super Lutein sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat terapi untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata. Glaukoma Pada Mata Bayi

S.Lutena aman untuk siapa saja, bahkan untuk ibu menyusui & bayi sekalipun, karena bukan bahan-bahan kimia, namun merupakan komposisi nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Oleh sebab itu, SUPER LUTEIN (S LUTENA) malahan sangat dianjurkan bagi anak-anak. Sebab selain untuk memenuhi keperluan nutrisi tumbuh-kembangnya anak-anak, SUPER LUTEIN juga menolong dalam menjaga kesehatan mereka, bahkan suplemen ini juga dapat menurunkan hiperaktifitas, serta meningkatkan konsentrasi, daya tangkap & daya ingat anak-anak.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk terapi : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Selengkapnya tentang herbal Slutena bisa dilihat di link di bawah ini !!!

Untuk Anda yang ingin order dan pesan silahkan langsung hubungi CS kami melalui Telphon / SMS / WA / BBM di kontak yang tersedia di website ini !!!

Baca Juga !!!!

Cara Terapi Glaukoma Pada Mata Bayi

You may also like...

%d bloggers like this: