Cara Mengurangi Mata Minus dan Silinder

Cara Mengurangi Mata Minus dan Silinder

cara mengurangi mata minus dan silinder

cara mengurangi mata minus dan silinder

Apakah Anda Mempunyai Masalah Dengan Penglihatan Mata Anda?
Atau Anda Mempunyai Faktor Masalah Dengan Mata Minus dan Silinder?

Mata Minus & silinder – Tahukan anda ? Gangguan mata minus dan silinder adalah kondisi umum yang banyak diderita oleh semua orang baik itu anak-anak, dewasa hingga orang tua. Jenis gangguan pada penglihatan ini memang bukanlah penyakit berbahaya sepertihalnya penyakit mata katarak yang dapat menyebabkan kebutaan.

Walaupun gejalanya terbilang ringan seperti penglihatan buram, kesulitan melihat objek dari jarak jauh, penglihatan kabur dan berbayang. Namun kerap kali 2 gangguan pada mata ini menyebabkan aktifitas atau kegiatan sehari-hari terlambat.

Mata minus dan mata silinder merupakan jenis gangguan yang terjadi pada mata dengan sebab dan titik fokus yang berbeda. Umumnya kedua gangguan mata ini bisa diderita oleh hampir semua kalangan tanpa ada batas umum ataupun jenis kelamin.

Apakah mata minus dan silinder berbahaya ?

Beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara Silindris dan prevalensi yang lebih tinggi dari migrain sakit kepala. Tidak hanya sampai disana, bahaya lain dari mata silinder ialah tingkat derajat pada penderitanya dapat terus bertambah. Sedangkan mata minus sendiri umumnya tidak dapat menyebabkan komplikasi berbahaya, namun jika minus terlalu tinggi (> 6 D) Maka akan ada beberapa efek / komplikasi yang bisa saja timbul seperti ablasio retina, glukoma bahkan kebutaan.

 

Cara Mengurangi Mata Minus Dan Silinder

Berikut ini yang dinamakan penyakit mata minus dan silinder sekaligus cara menguranginya secara alami.

Mata Minus

Kondisi ini terjadi akibat kelengkungan kornea yang lebhi pendek dan juga sumbu bola mata terlalu panjang. Hal ini biasanya terjadi pada lansia atau pada orang yang mengalami keturunan kondisi seperti hal diatas. Jika bukan akibat keturunan, kondisi mata minus ini bisa terjadi karena akvitas sehari hari kita yang kurang baik misal terlalu lama melihat benda elektronik, membaca terlalu dekat. Mata minus masih bisa dicegah dengan baik, masih bisa diobati pula jika masih dalam tahap awal. Seseorang yang terkena mata minus bisa terus bertambah apalagi jika masih pada masa pertumbuhan. Mata minus juga bisa bertambah jika sumbu bola mata yang ikut bertambah panjang.

Ciri Ciri Mata Minus

  • Mengalami sakit kepala atau pusing akibat mata tegang
  • Pandangan menjadi buram atau kabur
  • Penglihatan menjadi lebih buruk di malam hari
  • Terlihat lebih mendekat kepada objek atau benda
  • Sering mengucek dan berkedip

Mata Silinder

Kondisi Mata Silinder atau Astigmatisma adalah karena panjang kornea diantara horizontal dan vertikal tidak sama. Kondisi ini bisa didapat dari orangtua ataupun keturunan. Selain itu gaya hidup yang tidak benar seperti membaca dan melihat jauh dari posisi miring, menonton tv dan juga membaca sambil tiduran bisa menjadi penyebab mata silinder.

Mata silinder berbeda dengan mata minus, silinder cenderung tidak akan mengalami penambahan bila menggunakan ukuran yang tepat pada kacamata ataupun lensa kontak. Silinder justru akan bertambah jika kita tidak menggunakan pada ukuran aslinya.

Ciri Ciri Mata Silinder

  • Sakit kepala saat fokus terhadap suatu benda
  • Mata menjadi mudah lelah
  • Penglihatan menjadi berbayang dan buram
  • Mata menjadi tegang, lelah dan mudah mengalami sakitkepala
  • Sulit fokus pada kata
  • Jika mengendarai motor dan mobil mengalami silau
  • Tidak bisa melihat jarak jauh dan dekat dengan baik saat menyipitkan mata

 

Cara Mengurangi Mata Minus dan Silinder

Resep Ramuan Alami Untuk Mengatasi Mata Minus dan Silinder Dengan Cepat

  • Jus Wortel

Anda ingin menyembuhkan mata minus dengan cepat ? Konsumsi Jus Wortel. Cara ini merupakan cara yang paling sederhana, mudah, cepat dan aman. Jika rutin melakukan terapi jus wortel bisa membantu mengatasi mata minus, jus wortel mengandung kandungan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan tentunya hal ini juga bisa berdampak pada mata minus. Sebaiknya konsumsi jus wortel 2-3 kali sehari.

  • Menggunakan Daun Sirih

Selain menggunakan wortel anda bisa juga menggunakan daun sirih untuk mengobati mata minus. Caranya sedikit berbeda, penggunaan daun sirih khusus untuk pengugunaan luar. Cara mengolahnya cobalah cuci bersih daun sirih hingga bersih lalu ditempelkan di kelopak mata saat akan tidur. Cara ini cukup sederhana, namun kami sarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada ahli herbal.

  • Rekomendasi Obat Untuk Mengurangi Mata Minus dan Silinder “ SuperLutein / S.Lutena”

S LUTENA (SUPER LUTEIN) adalah suplemen gizi yang sangat kaya akan sejumlah karotenoid dengan manfaat yang sebanding seperti makan, sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap.

 

Cara Mengurangi Mata Minus dan Silinder dengan S Lutena

 

Slutena Herbal Mata Minus

Slutena Herbal Mata Minus

Selengkapnya tentang herbal Slutena bisa dilihat di link di bawah ini !!!!!!!

 

Untuk order dan pemesanan silahkan langsung hubungi kontak person yang tertera pada website.

You may also like...