Cara Mengobati Penyakit Stoke

Cara Mengobati Penyakit Stoke

 

Stroke

Stroke

 

Penyakit stroke merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan gangguan pada sistem kerja otak yang penyebabnya adalah karena aliran darah menuju ke otak mengalami masalah. Penyebab stroke diakibatkan karena dua hal, yakni adalah karena pembuluh darah yang mengalami sumbatan, dan penyebab keduanya adalah karena pembuluh darah yang pecah.

 Stroke bersifat kronis dan dapat dengan cepat melumpuhkan, oleh sebab itu apabila seseorang terkena stroke harus ditangani dengan segera. Apabila ditangani dengan segera maka resiko kerusakan otak akibat stroke lebih kecil. Sekitar 40% dari pasien yang terkena stroke tidak dapat mengenali bagaimana gejala awal yang muncul pada saat stroke menyerang tubuh mereka, atau bahkan kurang mengenali faktor resiko yang sebenarnya bisa meminimalisir terjadinya keadaan stroke sehingga tidak begitu parah bahkan bisa sembuh meskipun tidak 100%.

Gejala Penyakit Stroke

Dibawah ini beberapa gejala penyakit stroke seperti dilansir dari ABC News, simak uraian lengkapnya!

  • Gangguan Penglihatan (Pandangan Kabur)

Apabila seseorang terkena stroke bisa mengakibatkan penglihatan menjadi ganda, kabur bahkan salahsatu penglihatan pada salahsatu mata bisa kehilangan fungsinya. Selain itu gejala stroke yang lebih terlihat yaitu melemahnya otot pada bagian wajah, bagian lengan dan gangguan pada saat berbicara yang biasanya terlihat pada seseorang yang terkena stroke.

  • Susah Bicara

Apabila seseorang terkena stroke, kemampuan untuk memahami perkataan orang lain dan kemampuan mengekspresikan diri melalui kata-kata menjadi menurun. Tes sederhana seperti menyuruh mengucapkan beberapa kalimat mungkin dilakukan oleh dokter untuk mengetahui seberapa besar seseorang terkena stroke.

  • Bagian Lengan dan Kaki Lunglai

Apabila seseorang terkena stroke, salahsatu lengan atau kaki lunglai bahkan keduanya bisa juga mendadak lunglai, lumpuh bahkan mati rasa. Selain itu bisa juga sisi otak yang terkena stroke berkebalikan dengan sisi tubuh yang menjadi lumpuh.

Anda bisa mencoba dengan mengangkat kedua lengan Anda dan posisikan dengan sejajar selama 10 detik. Apabila ada salahsatu lengan sedikit kebawah, hal tersebut bisa saja merupakan ciri adanya lemah pada bagian otot, dimana gejala lemah otot otot ini merupakan salahsatu gejala stroke.

  • Kehilangan Keseimbangan

Apabila seseorang merasa mual dan susah untuk berjalan, bisa jadi merupakan salahsatu gejala stroke. Seperti yang diungkapkan oleh Dr. Chaturvedi, yang merupakan direktur Wayne State University/Detroit Medical Centre Stroke Program, bahwa pasien umumnya merasa bingung sebab tidak bisa membedakan antara gejala stroke dengan gejala penyakit lainnya. Kadang-kadang tiba-tiba pening itu seringkali dikaitkan dengan sindrom virus tertentu, namun bisa saja itu merupakan salahsatu gejala seseorang terkena stroke.

  • Nyeri

Meskipun gejala nyeri bukan merupakan gejala umum stroke namun, jika yang dirasakan nyeri secara mendadak pada satu bagian lengan, kaki, sebagian dada, sebagian wajah, atau sebagian dada jangan dianggap sepele, Ada baiknya untuk segera melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter ahli.

  • Sakit Kepala Akut

Apabila terkena sakit kepala akut, maka wajib diwaspadai. Apalagi jika sakit kepala tersebut merupakan sakit kepala yang sangat sakit yang pernah Anda alami, bisa saja itu merupakan salahsatu gejala stroke. Menurut studi yang telah dilakukan, wanita lebih sering sakit kepala dibandingkan dengan pria. Menurut Dr. Chaturvedi dan rekannya, seringkali orang salah dalam mendiagnosis orang dewasa muda yang mengalami gejala stroke, termasuk migrain. Maka dari itu ia menyarankan untuk langsung berkonsultasi dengan pakar neurologi atau melakukan scam MRI (Magnetic Resonance Imabgine) pada Otak.

  • Wajah Murung

Gejala Stroke bisa menyebabkan otot wajah menjadi lemah secara mendadak pada salahsatu sisi. Dokter melakukan tes sederhana dengan meminta Anda tersenyum atau memperlihatkan gigi Anda. Namun, apabila salahsatu wajah Anda tidak bergerak, bisa saja itu merupakan salahsatu gejala stroke.

  • Kelelahan

Perubahan kondisi mental, khususnya pada wanita yang merupakan penderita stroke seringkali mengalami kelelahan, disorientasi dan juga adanya perubahan status mental.

  • Cegukan

Pada umumnya cegukan merupakan gejala kecil pada seseorang yang mengalami stroke. Namun, apabila kemudian stroke menyerang pada bagian organ otak yang memiliki fungsi untuk mengatur sistem pernapasan, bisa memicu adanya cegukan yang mendadak dan tidak berhenti-berehenti. Gejala seperti ini biasanya sering ditemukan pada wanita.

  • Sesak Napas

Sesak napas atau paptilasi jantung yaitu detak jantung yang tidak normal, menurut studi menyebutkan bahwa ini merupakan salahsatu gejala yang sering dialami oleh wanita.

Diatas merupakan gejala terkena penyakit stroke, tentunya ini hanya merupakan artikel untuk menambah pengetahuan tentang gejala yang biasanya muncul pada seseorang yang terkena stroke. Langkah diagnosis yang lebih pasti, Anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter ahli. Penanganan yang cepat dan tepat dapat meminimalisir dari seseuatu yang tidak diinginkan.

 

Penyebab Penyakit Stroke yang Perlu Diwaspadai

Penyakit stroke dapat disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya faktor resiko perilaku dan resiko medis. Faktor resiko medis yang dapat memperparah kondisi penyakit stroke adalah penyakit hipertensi, kolesterol, arteriosklerosis, gangguan jantung, faktor keturunan dan migren. Namun untuk faktor yang paling beresiko menyebabkan penyakit stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.

Faktor resiko perilaku juga dapat menyebabkan penyakit stroke yang disebabkan karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, minum alkohol dan senang mengonsumsi makanan cepat saji. Selain itu faktor resiko perilaku juga bisa dipengaruhi karena kurangnya gerak atau olahraga dan suasana hati yang sering merasa tidak nyaman.

Pencegahan Penyakit Stoke

Penyakit stroke memang identik dengan penyakit orang tua, tapi tidak menutup kemungkinan penyakit stroke juga bisa menyerang bagi siapa saja dan tanpa mengenal usia sekalipun. Hal ini dikarenakan faktor resiko perilaku yang semakin tidak terkendali. Namun penyakit stroke tetap dapat Anda cegah adapun caranya adalah berikut ini.

  • Selalu lakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin, cara ini merupakan bagian vital untuk pencegahan penyekit stroke. Karena dengan selalu melakukan pemeriksaan tekanan darah kita menjadi tahu langkah apa yang harus dilakukan. Jika tekanan darah yang tinggi maka kita harus melakukan usaha untuk menurunkan dan begitupun sebaliknya.
  • Berhenti merokok, menurut sebuah penelitian 33 persen merokok dapat menyebabkan resiko terkena stroke. Maka dari itu bagi Anda yang saat ini perokok aktif, sebaiknya mulailah menghilangkan kebiasaan tersebut untuk menjaga kondisi kesehatan Anda.
  • Melakukan olahraga, cara ini dapat mencegah terjadinya obesitas. Karena memiliki badan yang ideal dapat menurunkan resiko terkena penyakit stroke.
  • Makan sehat, menjalani pola makan sehat merupakan bagian yang sangat penting untuk mencegah terjadinya resiko penyakit stroke. Konsumsilah banyak buah, sayuran, ikan, susu rendah lemak, dan serta hindari makanan yang mengandung lemak, terlalu manis, daging olahan dan lainnya.

Setelah mengetahui penyebab penyakit stroke dan pencegahannya, berikut adalah beberapa  faktor resiko penyumbatan pembuluh darah akibat stroke.

Mencegah stroke melalui pola makan

Makanan yang buruk adalah penyebab utama seseorang terserang stroke. Makanan yang mengandung lemak jenuh dan garam tinggi harus dihindari. Makanan-makanan tersebut bisa menyebabkan terjadinya penimbunan kolesterol di dalam arteri, obesitas, diabetes, dan darah tinggi yang semuanya merupakan pemicu stroke. Konsumsi garam yang baik adalah sebanyak 6 gram atau satu sendok teh per hari.

Makanan yang disarankan bagi kesehatan adalah makanan yang kaya akan lemak tidak jenuh, protein, vitamin, dan serat. Seluruh makanan tersebut bisa Anda peroleh pada sayur, buah, biji-bijian utuh, dan daging rendah lemak seperti dada ayam.

Berikut ini adalah daftar makanan yang sebaiknya Anda waspadai karena mengandung lemak jenuh yang tinggi:

  • Potongan daging berlemak.
  • Makanan atau minuman yang bersantan.
  • Krim.
  • Kue dan biskuit.
  • Makanan yang mengandung kelapa atau minyak sawit.
  • Keju.
  • Mentega.

Agar kadar kolesterol dalam tubuh Anda berkurang, maka diet Anda harus seimbang. Diet seimbang mencakup makanan yang kaya akan lemak tidak jenuh, di antaranya:

  • Buah avokad.
  • Minyak ikan.
  • Minyak zaitun, minyak nabati, minyak dari bunga matahari, serta biji rapa.
  • Kacang dan biji-bijian.

Mencegah stroke dengan olahraga

Olahraga secara teratur dapat membuat jantung dan sistem peredaran darah bekerja lebih efisien. Olah raga juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga berat badan serta tekanan darah pada tingkat yang sehat.

Tingkat kolesterol yang disarankan para ahli kesehatan adalah 5 milimol/liter darah, sedangkan tekanan darah yang sehat berada di kisaran 90/60 mmHg sampai 120/80 mmHg. Tekanan darah diukur menggunakan dua bilangan. Bilangan pertama mewakili tekanan jantung saat memompa darah ke seluruh tubuh atau dikenal sebagai tekanan sistolik. Sedangkan bilangan kedua mewakili tekanan jantung saat beristirahat untuk menunggu kontraksi atau detak jantung berikutnya dan ini dikenal sebagai tekanan diastolik.

Bagi Anda yang berusia 19-64 tahun, pastikan melakukan aktivitas aerobik intensitas sedang setidaknya 150 menit seminggu yang dibagi ke dalam beberapa hari, ditambah dengan latihan kekuatan setidaknya dua kali seminggu. Yang termasuk aktivitas aerobik intensitas sedang antara lain jalan cepat atau bersepeda. Adapun yang termasuk latihan kekuatan antara lain membawa beban berat (seperti belanjaan), yoga, latihan beban, ataupun push-up dan sit-up.

Namun bagi mereka yang baru sembuh dari stroke, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memulai kegiatan olahraga. Olahraga teratur biasanya mustahil dilakukan di beberapa minggu atau bulan pertama setelah stroke, namun Anda sudah bisa mulai berolahraga setelah rehabilitasi mengalami kemajuan.

Berhentilah merokok

Risiko stroke meningkat dua kali lipat jika Anda merokok karena rokok dapat mempersempit arteri dan membuat darah cenderung menggumpal. Dengan Anda tidak merokok, maka kesehatan Anda dapat meningkat serta terhindar dari masalah kesehatan lainnya, seperti penyakit paru-paru dan jantung.

Hindari konsumsi minuman keras

Minuman keras mengandung kalori tinggi. Jika minuman keras dikonsumsi secara berlebihan, maka Anda rentan terhadap berbagai penyakit pemicu stroke seperti diabetes,tekanan darah tinggi, dan penyumbatan pembuluh arteri. Konsumsi minuman keras berlebihan juga dapat membuat detak jantung menjadi tidak teratur.

 

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai herbal penyakit stoke dan sebagai antioksidan tubuh melawan berbagai macam penyakit.

  • Acai Berry

AcaiBerry

AcaiBerry

Buah acai mengandung beberapa unsur yang disebut anthocyanins dan flavonoids. Kata ‘anthocyanins’ tersebut berasal dari dua kata Yunani yang berarti ‘tanaman’ dan ‘biru’. Anthocyanins merupakan zat yang bertanggung jawab atas unsur merah, ungu, dan biru sebagai warna pada buah-buahan, sayuran, dan bunga. Makanan yang banyak mengandung anthocyanins – seperti blueberry, anggur merah, wine merah, dan acai – memiliki warna yang sangat kuat, berkisar antara ungu tua hingga hitam.

Anthocyanins dan flavonoids merupakan antioksidan yang tinggi yang bisa membantu pertahanan tubuh melawan tekanan stress sehari-hari. Mereka juga memiliki peranan penting dalam pencegahaan sistem sel tubuh. Radikal bebas adalah produksi berbahaya yang dihasilkan oleh tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa Acai berry sangat tinggi anthocyanin, sebuah bentuk antioksidan yang memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Acai Berry juga kaya akan sterol yang memberikan manfaat cardio protektif bagi sel-sel tubuh kita. Sterol mampu mencegah pembekuan darah, meningkatkan sirkulasi darah secara keseluruhan, dan merelaksasi pembuluh darah. Sterol juga terbukti dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL) 6 sampai 15 persen dan tidak mempengaruhi kolesterol “baik” (kolesterol high density- HDL).

  • Magnesium

Magnesium

Magnesium

Magnesium merupakan mineral yang memiliki kemampuan mencegah terjadinya pembentukan bekuan darah, menurunkan tekanan darah. Ia juga dapat mencegah terjadinya komplikasi yang berhubungan dengan diabetes, serta membantu menjaga kesehatan tulang. Selain itu Magnesium juga memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya penyakit jantung dan ampuh dalam melawan radikal bebas dalam tubuh. Magnesium adalah mineral yang mampu menjaga kecantikan dengan kemampuan anti aging yang dimilikinya.

  • WolfBerry

WolfBerry

WolfBerry

Antioksidan, seperti namanya antioksidan adalah berbagai bahan kimia yang bereaksi dan menetralisir aksi radikal bebas yang diproduksi dalam tubuh kita. Radikal bebas, jika dibiarkan saja, dapat merusak jaringan, sel, membran sel, dan DNA dari waktu ke waktu, sehingga dapat mengembangkan berbagai penyakit. Studi penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi wolfberry dapat membantu dalam pengurangan kondisi medis yang berkaitan dengan radikal bebas. Antioksidan yang ada dalam goji berry juga dapat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Teh Hijau

Teh Hijau

Teh Hijau

Teh sebenarnya tidak hanya mampu menjadi antioksidan dalam tubuh kita. Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang sangat ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menangkal semua radikal bebas. Kandungan antioksidan dalam teh sangatlah tinggi dan dapat melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit yang sangat berbahaya. Anda yang tinggal di lingkungan dengan polusi yang tinggi akan berpotensi untuk mendapatkan penyakit dari paparan radikal bebas tersebut. Dengan rajin meminum teh kita juga bisa menghindarkan diri dari bahaya penuaan dini. Banyak manfaat dari teh selain untuk menangkal radikal bebas.

  • Oxxynea

Oxxynea

Oxxynea

Oxxynea, terdiri dari anggur merah, anggur putih, orange, grapefruite, bilberry, pepaya, nanas, strawberry, apple, apricot, cherry, blackcurrant, tomat, wortel, green tea, brokoli, kol hijau, onion, garlic, olive, gandum kuman, ketimun, asparagus.

Sebuah bubuk antioksidan 22 buah-buahan dan sayuran standard di polifenol dan nilai orac 1 gr oxxynea memberikan nilai orac 5000 kaya akan polifenol, flafonoid, karotenoid, likopen dan berbagai vitamin.
Oxxynea, banyak mengandung Vitamin A,B,C,D dan E, sangat diperlukan oleh organ tubuh terbesar (kulit). Pusat kekuatan antioksidan yang ditemukan dalam oxxynea adalah menguntungkan dalam memperlambat proses penuaan, menghambat LDL atau kolesterol jahat dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan beberapa jenis kanker.
  • Sari Cuka Apel

Sari Cuka Apel

Sari Cuka Apel

Kandungan zat quercetin membantu melindungi otak dari radikal bebas serta mencegah dari penyakit Alzheimer yakni penyakit kemerosotan fungsi otak.

Diperkaya pula dengan kandungan fitokimia. Fitokimia, yakni zat antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dari berbagai ancaman polusi udara dan lingkungan sekitar. Selain itu fitokimia yang dapat membantu menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah.

Apel selain mengandung kalium yang cukup tinggi juga mengandung pectin yang membantu menyetabilkan tekanan darah sehingga mengurangi resiko stroke dari hipertensi.

  • Kalium

Kalium

Kalium

Kalium adalah salah satu jenis mineral yang sangat penting untuk tubuh. Kalium memiliki pekerjaan sebagai elektrolit dalam tubuh sehingga berfungsi untuk mengirimkan sinyal listrik ke seluruh tubuh. Mineral kalium tidak dapat dibentuk dalam tubuh sehingga kita harus mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung kalium. Ginjal dalam tubuh berperan untuk mengatur kadar kalium yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk untuk mengatur pengeluaran kalium dari air seni.

Semua Bahan herbal di atas terkandung di dalam herbal bioalpha AOX 28

Herbal tradisional stroke Bioalpha AOX 28 yang menggunakan bahan alami ekstrak Acai Berry , ekstrak teh hijau , ekstral wolfberry , magnesium , sari cuka apel dan kalium.

Bioalpha Aox 28

Bioalpha Aox 28

Produk Bioalpha AOX 28 adalah suplemen zat antioksidan yang paling komprehensif dan formula istimewa berbahan aktif 100% alami dari 28 makanan sehat yang kaya antioksidan termasuk beta-karoten, lutein, likopem, vitamin C dan E, polifenol, flavonoid, selenium, superoxide dismutase (SOD) untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan. Semua bahan secara hati-hati dipilih untuk memastikan konsentrasi yang tinggi oksidan, nutrisi serta mineral yang seimbang.
Produk Bioalpha AOX 28 yang dikemas praktis berupa sachet gel nutrisi dan diperkaya dengan Oxxynea pembangkit antioksidan, menyediakan unit additional ORAC untuk porsi harian Anda terhadap buah-buahan dan sayuran.
Rasakan energi pembangkit Alam dan Nikmat produk bioalpha AOX 28 kapan saja dan dimana saja tanpa perlu air, untuk keseimbangan muda yang terus ditingkatkan.
AOX 28 adalah 100% alami campuran 25-makanan yang kaya antioksidan yang menunjang kesehatan secara keseluruhan. Semua bahan secara hati-hati dipilih untuk memastikan konsentrasi yang tinggi antioksidan, nutrisi, enzim dan mineral seimbang.
28 Utama Bahan Aktif: Merah dan anggur Putih, Orange, Grapefruit, Bilberry, Pepaya, Nanas, Strawberry, Apple, Apricot, Cherry, blackcurrant, Tomat, Wortel, Green Tea, Brokoli, Hijau Kubis, Bawang, Bawang putih, Olive, benih gandum , Ketimun, Asparagus, Acai Berry Extract 3100mg, Wolfberry Extract 1480mg, Green Tea Extract 300mg, Kalium, Magnesium, Apple Cider Vinegar 9160mg.

Informasi mengenai Produk Bioalpha Aox 28 :

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak person pada website.