Cara Mengobati Katarak Tanpa Operasi

Cara Mengobati Katarak Tanpa Operasi

mata katarak

mata katarak

 

Cara Mengobati Katarak Tanpa Operasi– Mata merupakan suatu alat indra manusia yang berfungsi sebagai indra penglihat. Mata merupakan alat indra penglihatan yang kompleks dan mata sangat berperan penting dalam kehidupan kita. dan apabila mata kita rusask seperti penyakit mata katarak, maka kita harus segera melakukan pengobatan dan obat yang bisa menyembuhkan mata katarak tanpa harus melakukan tindakan oprasi adalah melakukan pengobatan dengan menggunakan obat herbal alami Eye Care Softgel obat herbal alami yang ampuh menyembuhkan penyakit mata katarak dengan cepat, aman, alami, dan tentunya tanpa efek samping.

Lalu, apakah Anda ingin melakukan tindakan operasi untuk menyembuhkan mata katarak?? Semua orang tidak ingin hal itu terjadi, belum dengan harga biaya operasi yang sangat mahal, yang kisarannya 14.970.000 s/d 34.850.000 tidak hanya biaya yang sangat mahal namun ada faktor resiko potensial operasi mata katarak dan komplikasinya seperti : Infeksi, Pendarahan, Astigmatisme, Pembengkakan kornea, Glaukoma, Ablasio retina.

Sekarang Anda tidak perlu khawatari lagi, karena disini Kami akan memberikan solusi yang terbaik bagaimana cara menyembuhkan mata katarak dengan hanya mengkonsumsi obat herbal yang memiliki khasiat yang begitu tinggi dalam pengobatan penyakit mata katarak.

Penjelasan Penyakit

Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan penglihatan. Katarak tidak menyebabkan rasa sakit dan termasuk penyakit yang sangat umum terjadi.

Lensa mata adalah bagian transparan di belakang pupil (titik hitam di tengah bagian mata yang gelap) yang berfungsi untuk memfokuskan cahaya pada lapisan retina. Dengan adanya katarak, kejernihan lensa mata berkurang dan cahaya yang masuk ke mata menjadi terhalang. Seiring bertambahnya usia, umumnya lensa mata perlahan-lahan akan keruh dan berkabut. Jadi katarak adalah penyakit yang biasa terjadi seraya kita bertambah tua. Banyak pengidap yang pada akhirnya membutuhkan operasi untuk mengganti lensa yang rusak ini dengan lensa buatan.

Penderita Katarak di Indonesia

Katarak adalah penyebab utama kebutaan di dunia. Katarak juga dapat terjadi pada bayi dan anak-anak (katarak anak-anak), meski kemungkinannya sangat kecil. Penyakit ini umumnya ditemukan pada orang-orang lanjut usia dan dikenal sebagai katarak manula.

Di Indonesia, diperkirakan terdapat sekitar 210.000 penderita baru yang muncul setiap tahun. Dan lebih dari 50% kebutaan di Indonesia disebabkan oleh katarak.

Gejala-gejala Katarak yang Mungkin Dialami

Katarak umumnya menyerang kedua mata penderita dengan tingkat keparahan yang mungkin berbeda-beda dan tidak bersamaan. Penyakit ini dapat berkembang selama bertahun-tahun dan tanpa terasa oleh penderitanya.

Katarak tidak menyebabkan rasa sakit atau iritasi. Penderita biasanya akan mengalami penglihatan yang samar-samar dan berkabut. Kemudian akan muncul bintik atau bercak saat penglihatannya kurang jelas. Kondisi ini juga dapat memengaruhi pandangan Anda dengan cara-cara seperti:

  • Semua menjadi terlihat ganda.
  • Ukuran lensa kacamata yang sering berubah.
  • Mata yang sensitif ketika terkena cahaya menyilaukan.
  • Warna yang terlihat memudar atau menjadi tidak jelas.
  • Semua terlihat seperti memiliki semburat kuning atau cokelat.
  • Sulit melihat saat cahaya remang-remang (terutama pada malam hari) atau sangat terang.
  • Di sekeliling cahaya terang (misalnya, lampu mobil atau lampu jalan) seperti ada lingkaran cahaya.
  • Konsultasikanlah dengan optisien (ahli lensa kacamata) jika terdapat perubahan mendadak pada penglihatan Anda.
  • Optisien akan memeriksa mata dengan oftalmoskop. Alat ini akan memperjelas tampilan mata dan mengeluarkan cahaya terang sehingga optisien dapat melihat bagian dalam mata, termasuk kondisi lensa mata Anda.

Penyebab dan Faktor Risiko Katarak pada Manula

Penyebab katarak belum diketahui secara pasti. Seiring bertambahnya usia, protein yang membentuk lensa mata akan berubah, termasuk kandungan airnya. Inilah yang memungkinkan lensa mata yang tadinya bening, berubah menjadi keruh.

Hingga saat ini, alasan di balik proses penuaan yang dapat berujung pada perubahan protein di lensa mata belum diketahui. Meski demikian, ada beberapa faktor lain yang akan mempertinggi risiko Anda terkena katarak. Di antaranya adalah:

  • Merokok.
  • Pernah menjalani operasi mata.
  • Pernah mengalami cedera pada mata.
  • Memiliki riwayat katarak dalam keluarga.
  • Pola makan yang tidak sehat dan kekurangan vitamin.
  • Konsumsi minuman keras dalam jumlah banyak secara rutin.
  • Mata yang terpajan sinar matahari untuk waktu yang lama.
  • Konsumsi obat kortikosteroid berdosis tinggi untuk waktu lama.
  • Penyakit-penyakit tertentu, misalnya diabetes atau peradangan pada bagian tengah mata (uveitis) jangka panjang

Kendati demikian, penyakit katarak sebenarnya dapat disembuhkan secara alami tanpa operasi. Ada beberapa bahan makanan yang patut dikonsumsi untuk sembuh dari katarak. Simak ulasannya berikut ini:

  1. Sayur bayam – Bayam akan mengembalikan kesehatan makula mata dan menghapuskan bayangan yang sering menyebabkan katarak. Bayam merupakan  makanan yang mengandung antioksidan seperti vitamin dan mineral. Kandungan beta karoten dalam bayam juga bisa meningkatkan fungsi antioksidan. Bayam yang sudah dimasak sebentar untuk mendapatkan khasiat terbaik khususnya bagi mata.
  2. Susu almond – Susu yang terbuat alami dari kacang almond mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk mata. Susu almond mengandung vitamin A, vitamin E dan bahan mineral seperti magnesium dan fosfor. Konsumsi susu almond akan meningkatkan kekebalan tubuh dari dalam tubuh. Beberapa orang mengatakan jika meneteskan susu almond ke mata bisa membantu mengatasi katarak lebih cepat. Namun cara ini sering menyebabkan iritasi sehingga lebih jarang digunakan. Pertimbangkan untuk meminum susu almond saja.
  3. Teh hijau – Teh hijau bisa mengatasi berbagai keluhan dengan kesehatan mata. Teh hijau mengandung bahan yang penuh dengan sumber antioksidan. Katekin dan polifenol yang akan meningkatkan kesehatan mata. Teh hijau akan menghilangkan kabut yang bisa membantu mengatasi katarak. Karena itu bahan-bahan antioksidan ini penting untuk menyerang radikal bebas dalam mata yang menyebabkan katarak.
  4. Pepaya – Pepaya bisa mencegah penumpukan protein dalam mata yang bisa menyebabkan katarak. Pepaya akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh karena biasanya penderita katarak tidak bisa melakukan sintesa protein dengan baik. Protein yang berlebihan dalam tubuh akan meningkatkan kabut dalam makula dan menyebabkan katarak yang lebih buruk. Makan pepaya juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan seperti untuk bagian pencernaan.
  5. Wortel – Minum jus wortel atau memasukkan sayuran wortel dalam masakan, juga bisa membantu menjaga katarak agar tidak lebih buruk. Mengkonsumsi jusn wortel secara rutin juga sangat penting untuk menjaga agar mata menjadi lebih sehat. Wortel mengandung beberapa nutrisi seperti beta karoten, vitamin A dan vitamin C. Zat ini sangat penting untuk menjaga agar katarak menipis secara alami.
  6. Stroberi – Buah stroberi mengandung beberapa bahan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata seperti asam elagik, fenolik, vitamin C, vitamin A dan beberapa bahan flavonoid. Beberapa jenis bahan ini sangat penting untuk melindungi mata dari katarak dan kerusakan akibat bahan radikal bebas. Orang lanjut usia sebaiknya lebih sering minum jus stroberi jika sudah mengalami beberapa gejala katarak.

Selengkapnya tentang herbal Slutena bisa dilihat di link di bawah ini !!!!!!!

Untuk Anda yang ingin order dan pesan silahkan langsung hubungi CS kami melalui Telphon / SMS / WA / BBM di kontak yang tersedia di website ini !!!

Baca Juga !!!!

Cara Mengobati Katarak Tanpa Operasi

You may also like...