Cara Menghilangkan Silinder Pada Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Silinder Pada Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Silinder Pada Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Silinder Pada Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Silinder Pada Mata Secara Alami !!!  Mata silinder memiliki istilah medis astigmatism. Istilah tersebut mengacu pada kondisi mata yang mengalami penglihatan kabur dan berbayang karena bentuk kornea atau lensa mata tidak cembung sempurna.

Tanda dan gejala paling umum yang dirasakan penderita mata silinder adalah penglihatan kabur atau berbayang. Penderita menjadi sering memicingkan mata ketika melihat jauh maupun dekat. Selain itu, penderita biasanya mengeluh kesulitan membaca tulisan yang kecil. Sakit kepala, mata tegang, dan lelah setelah membaca atau memakai komputer adalah beberapa keluhan yang mungkin muncul jika kondisi ini tidak diobati. Pada gangguan mata silinder yang ringan, gangguan penglihatan mungkin tidak terjadi secara signifikan.

Sayangnya, jika mata silinder diderita oleh anak-anak, mereka kemungkinan besar  tidak akan menyadarinya. Hal ini mungkin terjadi karena pengetahuan anak-anak mengenai suatu benda belum sempurna. Pada anak-anak, gejala mata silinder dapat berupa sulitnya mereka fokus pada tulisan yang tercetak dalam buku mereka. Mereka juga mungkin akan mengalami sakit kepala, kelelahan, dan ketegangan pada mata.

Mata Silinder atau disebut juga ‘Astigmatic-Eye’, adalah keadaan mata dimana kelengkungan Kornea/ Lensa tidak sama di meridian horizontal atau/dan di meridian vertical. Atau lebih simple-nya, Mata silinder sulit memfokuskan objek, sehingga seperti melihat ada bayangan pada objek tersebut, atau melihat objek mirip tapi gak sama.

Misalnya:

Seperti huruf: O , C , D , G.
Seperti angka: 3 , 8 , 6 , 0.

Pengertian Astigmatisme (Mata Silinder)

Biasanya Astimagtisme terjadi karena Lengkung Datar Kornea dan Lengkung Tegak Kornea tidak Simetris. Keadaaan ini bisa dianalogikan dengan lengkungan pada sendok. Pada satu sisi ada yang Landai sedangkan sisi lainnya terjal. Kalo sistem optik atau suatu lensa terlalu Melengkung/ Terjal, maka cahaya yang terbias melalui retina menjadi terlalu dekat. Sedangkan lengkung yang landai membuat fokusnya jadi terlalu jauh. Akhirnya, imej atau citraan yang jatuh jadi terpecah dua.

Gangguan mata silinder disebut pula dengan Astigmatisma. Idealnya, mata kita berbentuk bulat seperti bola sepak, sehingga semua sinar yang dibiaskan dari suatu object yang masuk ke dalam mata kita akan bertemu di satu titik retina. Kasus Astigmatisme banyak dijumpai pada orang Asia.

Kelainan ini gak hanya meliputi masalah bagaimana fokus bayangan dibentuk, karena fokus benda yang dilihat terpecah menjadi dua bayangan. Kelainan ini disebut sebagai “Mata Silinder”.
Tapi terminologi mata silinder ternyata gak tepat, karena sebenarnya bukan MATA-nya yang silinder tapi LENSA yang fungsinya mengoreksi keadaan Astigmatisme itulah yang bersifat silinder. Jadi, yang ada “Lensa Silinder” bukan Mata Silinder.

Ciri-Ciri Mata Silinder:

  • Pandangan berbayang
  • Tulisan yg lurus terlihat berdempetan, seperti terpecah
  • Suka memiringkan kepala saat melihat obyek, hal ini dipengaruhi kemiringan bola mata/Axis Cylinder
  • Pening di dahi antara 2 mata
  • Tidak tahan terhadap cahaya/ gampang silau

Penyebabnya adalah penurunan daya akomodasi lensa mata terhadap cahaya sebelum ke retina.
Normalnya, cahaya yang masuk di fokuskan oleh lensa tepat ke retina, tapi penderita cylinder cylnder fokus terpecah.
Hal ini di karenakan tidak ratanya kornea yg berfungsi menangkap cahaya.

Penyebab Mata Silinder:

  • Keturunan (Genetik) Terutama pada silinder-silinder besar (diatas 1,5 diopter)
  • Extra Pencahayaan: (TV,Computer) dan arah cahaya masuk kejaringan mata
  • Penyakit Mata Tertentu misal:
  • Keratoconus / Kornea bentuk kerucut
  • Ptosis / kelopak mata yg menggantung/ sulit membuka kelopak mata atas
  • Bisul di kelopak mata
  • Pasca operasi
  • Pasca trauma / kecelakaan
  • Dll

 

Cara Menghilangkan Silinder Pada Mata Secara Alami

Berikut ini adalah cara mengatasi mata silinder, antara lain :

  1. Memakai kacamata

Dengan menggunakan lensa yang didesain khusus, kacamata adalah cara paling mudah untuk mengoreksi penglihatan kabur atau berbayang akibat mata silinder.

  1. Menggunakan lensa kontak

Prinsip lensa kontak sebenarnya sama dengan kacamata. Pemilihan yang tepat antara kacamata atau lensa kontak sangat tergantung pada selera penderita. Agar tidak salah pilih, pastikan berkonsultasi dengan dokter mata.

  1. Operasi Lasik Mata

Cara mengatasi mata silinder yaitu dengan cara operasi lasik mata. Cara mengatasi mata silinder melalui cara ini memang cukup cepat prosesnya, namun operasi ini akan membutuhkan biaya yang mahal. Operasi dilakukan dengan mengembalikan lengkungan mata menjadi normal.

  1. Keben

Cara mengatasi mata silinder dengan buah keben. Keben atau Barringtonia asiatica Kurz adalah tanaman yang berasal dari Papua (Irian). Biji dan buah keben dapat digunakan sebagai tetes mata.

  1. Kitolod

Kitolod dapat digunakan sebagai cara mengatasi mata silinder. Orang jawa lebih mengenalnya dengan sebutan “bunga kintolo”. Tanaman ini biasanya tumbuh liar di sawah, ladang maupun di semak-semak. Bentuknya panjang, warnanya putih mirip bunga melati. Kitolod dapat digunakan sebagai cara mengobati astigmatisma dan minus serta berbagai penyakit pada mata lainnya seperti katarak.

  1. Daun Sirih

Daun sirih dapat digunakan sebagai bahan ramuan untuk cara mengatasi mata silinder. Daun sirih memiliki banyak khasiat untuk mencegah gangguan kesehatan dan mengobati penyakit. Tanaman yang memiliki sifat hangat dan pedas. Daun sirih mengandung minyak atsiri, yaitu kadinen, kavikol, sineol, eugenol, dan karvakol. Minyak atsiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula, dan zat samak yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi, dan antijamur. Kandungan zat antiseptik pada seluruh bagiannya bisa mengangkat kotoran di mata dan mengurangi mata pedih.

  1. Daun Melati

Daun melati juga bisa membantu proses penyembuhan sakit mata secara alami. Mengaplikasikan daun melati sebagai cara mengatasi mata silinder yaitu dengan mengambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.

  1. Menggunakan Suplemen Mata

Cara mengatasi mata silinder dengan menggunakan suplemen mata. Penyakit Mata Silinder bisa juga disebabkan kurang zat atau gizi yang di konsumsi oleh mata kita. Oleh karena itu untuk cara mengobati astigmatisma, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi suplemen mata yang bagus untuk mata. Salah satu suplemen mata terbaik adalah S.Lutena (Super Lutein).

Cara mengatasi mata silinder dengan S.Lutena terbukti AMPUH dan tanpa menimbulkan efeksamping. S Lutena adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Cara Menghilangkan Silinder Pada Mata Secara Alami dengan herbal S Lutena

S LUTENA (SUPER LUTEIN) adalah suplemen gizi yang sangat kaya akan sejumlah karotenoid dengan manfaat yang sebanding seperti makan, sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap.

Slutena Herbal Mata Minus

Slutena Herbal Mata Minus

Selengkapnya tentang herbal Slutena bisa dilihat di link di bawah ini !!!!!!!

Untuk order dan pemesanan silahkan langsung hubungi kontak person yang tertera pada website.

Cara Menghilangkan Silinder Pada Mata Secara Alami

You may also like...